Popular Post

"Hayo siapa yang suka ikutan kuis di internet??"


Kuis. Hmm, sekarang kuis sudah banyak beredar di dunia maya, mulai dari Facebook, Twitter atau pun jejaring sosial lain. Tapi yang sangat sedang marak saat ini adalah kuis di twitter. Twitter merupakan ajang berpromosi bagi produk-produk yang sering digunakan oleh masyarakat. Untuk menarik minat masyarakat agar produk yang mereka jual, mereka biasanya mengadakan kuis berhadiah produk nya. Hadiahnya bisa dari yang paling simple dan berkelas seperti BB, iPhone, Laptop, bingkisan, T-Shirt, Souvenir, Merchandise atau juga bisa seperti pulsa. Biasanya yang mengadakan kuis paling banyak memberikan hadiah pulsa dikarenakan tidak kena ongkir (ongkos kirim) jika pemenangnya dari luar daerah. Biasanya kuis yang mereka adakan bersifat rutin dan berkala.
Di twitter pun sungguh banyak maniac quiz yang sudah menunggu ataupun sedang sibuk mencari-cari info tentang kuis yang sedang berlangsung berharap ia memenangkannya. Tidak sedikit para pemilik account twitter termasuk sebagai maniac quiz. Itu karena siapa sih jaman sekarang gamau barang-barang gratis? keren-keren pula. Aku juga mau, itu kan ASIK banget udah gratis + keren gilak pula :)
Untuk memenangkan kuis di twitter memang tidak mudah jika mereka (para pembuat kuis) memilih pemenang secara yang paling tercepat dan paling benar menjawab.
Ada sedikit saran yang mungkin bermanfaat untuk kalian yang baru saja tertarik untuk mengikuti kuis.
Pertama, Sebaiknya carilah kuis yang masih sedikit peminatnya atau yang mengikutinya.
Kedua, Siapkanlah 2 peralatan, boleh HP + Laptop, atau HP + HP , yang penting akses internetnya cepet. Tapi disarankan sih HP + Laptop :) 1 hape untuk tetep melihat update status yang mengadakan kuis ; satu hapenya lagi untuk browsing di google.
Ketiga, Ketika soal di post, langsung search di google tentang pertanyaan itu jika kamu tidak tahu jawabannya, tapi kalo tahu jawabannya jangan search karena itu akan menghabiskan waktu dan memberi maniac quiz lain untuk memenangkannya.
Keempat, Berdoalah dan yakinkanlah bahwa kamu adalah orang yang memiliki tingkat keberuntungan yang sangat tinggi untuk memenangkan kuis :)

Biasanya masalah yang paling berat untuk memenangkan kuis adalah koneksi, karena jika kita sudah tahu jawabannya tapi kita mau kirim tapi loading aja terus ga terkirim-kirim ya pasti kalah & keduluan sama yang lain.
Solusinya untuk yang satu ini gampang banget, ya ganti aja provider kamu jadi Telkomsel, karena sudah terpercaya dan dipercaya lebih dari 100juta pelanggan. Didukung juga oleh tower-tower BTS yang ada merata di seluruh Indonesia yang membuat dimana kita berada pasti tetap terjangkau. Pokoknya kalau urusan provider ya Telkomsel yang berkuasa.
Apalagi sekarang ada Paket-Paket keren dari simPATI dan Kartu AS yaitu, Paket Internet Mania Spesia Ramadhan dari simPATI dan Paket Kartu As Extra Ampuh dari Kartu As.
Pake Telkomsel bikin kamu hoki dan jadi bikin ASIK berselancar dalam internet :)


Dan inilah sedikit cerita ku tentang ku dan kuis di internet :
Mungkin untuk sebagian besar pengguna internet ini adalah bagian paling mengASIKan karena mendapat hadiah gratis :)
Dulu aku juga ngga tahu tentang kuis di twitter ini, tapi setelah saudara laki-laki ku yang bernama Ardi Pratama sering memenangkan kuis, aku juga menjadi tertarik mengikuti kui-kuis yang ada di internet.
Aku masih ingat, pertama kali kakakku mengikuti kuis adalah kuis yang diadakan oleh Creative Disc , itu berhadiah CD lagu dari penyanyi atau band yang sedang hits/booming. Setelah kakakku menang dalam kuis itu, aku disarankan mengikutinya karena peluangnya sangat besar, dan aku pun mencobanya, saat itu soal nya sangat mudah, yaitu tentang Taylor Swift, lagu apa yang paling kita sukai dari Taylor Swift dan kenapa. Aku menjawab White Horse karena lagunya keren aja, tapi sesungguhnya aku menjawab itu karena waktu itu pacarku suka cerita tentang jikalau ada pangeran yang menjemputnya dengan seekor kuda putih, ia akan sangat senang.
Dan tak lama berselang sekitar beberapa bulan, ada seseorang admin meng'add FB ku dengan pesan bahwa aku memenangkan kuis dan aku pun mengkonfirmnya. Setelah itu, aku menunggu beberapa saat dan datanglah hadiahnya yang berupa CD original Taylor Swift.

Hari demi hari, kakakku terus mencoba peruntungannya, ia mengikuti kuis-kuis yang ada di twitter, hadiah pun selalu berdatangan, mulai dari hanya baju, kalender, merchandise, dan pernah juga Handphone dan iPod Touch. Aku juga mulai mencoba peruntunganku dalam mengikuti kuis-kuis yang ada di twitter, dan alhasil tak sebaik kakakku, aku hanya perna mendapat pulsa, snack, pin, dllnya. Tapi aku lebih sering mendapat hadiah berupa pulsa. Aku gatau kenapa bisa kakakku menang hingga mendapata handphone dan iPod Touch, mungkin dia memiliki keberuntungan tingkat tinggi, sedangkan aku tingkat bawah :D

Tapi tak apa, mungkin aku kurang beruntung di dalam kuis, tapi mungkin keberuntunganku ada di dalam hal yang lain, aku percaya itu, karena setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing :)

Leave a Reply

Followers