Popular Post

Game Online, ini sangat terkenal di kalangan anak muda, tapi tak jarang anak" yang masih SD pun sangat menyukainya. Orang yang suka bermain game online sering disebut Gamers.
Dulu aku juga sering main Game Online, malahan bisa dibilang kecanduan. Pertama aku mulai bermain Game Online karena ajakan oleh teman smp ku. Lalu di SMA aku juga banyak mempunyai teman yang suka main game online, hampir tiap hari sabtu aku selalu pergi ke GameNet hanya untuk bermain Game Online. Awalnya hanya seminggu sekali tapi ........ itu berubah menjadi 2 minggu sekali dan seterusnya yang pernah juga menjadi setiap hari. Aku merasa ada yang kurang jika tidak main game. Menjadi Gamers memang ASIK dan menyenangkan karena bisa bertemu dan menambah teman di seluruh Indonesia bahkan dunia, jadi kita bisa saling bertukar pikiran tentang game yang kita mainkan. Saat sedang ASIK-asiknya main game, aku jadi sampai lupa sudah berapa uang yang aku keluarkan hanya untuk game, sudah berapa waktu yang aku lewatkan hanya untuk game dan berapa banyak pelajaran yang aku tinggalkan hanya karena game.

Aku menjadi gamers sekitar 1,5 tahun. Aku sempat berfikir apa yang aku lakukan ini, aku banyak menghabiskan waktuku demi game, hingga aku pernah melihat tayangan berita di televisi tentang bermain Game Online bisa menyebabkan kecanduan lebih dari obat-obatan terlarang. Aku tahu aku tidak mungkin bisa berhenti begitu saja, aku tetap saja bermain TAPI dengan mengurangi porsi bermain, maksudnya dari 7hari seminggu menjadi 6 hari, lalu 5 hari, lalu 4 hari dan seterusnya hingga habis :)
Dan sekarang aku sudah bisa untuk tidak bermain game online lagi, tapi untuk menghilangkan rasa kangen terhadap game online, aku pun sekali-sekali bermain, tapi tidak kecanduan seperti dulu.


Bagi kalian yang masih sering bermain game online, cobalah renungkan apa yang kalian lakukan, meskipun itu tidak salah dan tidak ada yang melarang, setidaknya kurangilah waktu kalian bermain game, meskipun aku tahu bermain game itu memang ASIK karena aku pun pernah kecanduan bermain game.
Aku sudah membuktikan bahwa aku bisa untuk tidak kecanduan game lagi, sekarang saat nya untuk kalian.

Bagi kalian yang ingin mencoba untuk berhenti tapi tidak bisa, aku ada sedikit saran :

  • Cobalah untuk mengurangi waktu bermain game seperti yang aku lakukan.
  • Sibukanlah diri mu dengan melakukan hal-hal positif seperti banyak mengambil extrakulikuler di sekolah.
  • Dan yang pasti berdoalah dan pastikan + bulatkan keinginanmu untuk berhenti.
 Atau ada juga pilihan lain untuk ekstrakuliler, kamu bisa ikut komunitas-komunitas yang juga positif untuk mu. Seperti komunitas yang aku ikuti, yaitu Telkomsel School Community Bali. Komunitas ini adalah kumpulan pelajar pengguna Telkomsel, tapi lebih banyak yang menggunakan Kartu As.
Jadi, Tetap Mencoba Dan Teguhkan Niat Pada Apa Yang Ingin Kamu Lakukan, Jangan Pernah Menyerah! :)
Semangat Pagi!

Leave a Reply

Followers